CSS oh CSS…!


cssMemang menarik dibahas teknik yang satu ini. Umumnya tampilan websaite sekarang menggunakan jasa perias kondang yang bernama CSS. CSS (Cascading Style Sheet) memang namanya agak kebarat-baratan tapi pasti semua webdesigner pasti akrab dengannya. Untuk pemula coding menggunakan css memang sedikit ribet. Namun jika sudah terbiasa kita akan di manjakan olehnya karena kesimpelannya.

Salah satu hal yang paling populer dalam design tampilan website adalah div. Dengan menggunakan div fungsi table mulai ditinggalkan. Karena dengan menggunakan fungsi div ini kita bisa lebih mengeksplore tampilan website yang lebih menarik. Dengan memberikan id ataupul class di fungsi div tersebut kita bisa mengotak atik propertis div-nya melalui file terpisah yang biasanya di linkkan dari file tampilan utama kita. Di properties css kita bisa mengatur posisi, lebar, tingggi, background warna, border, font yang dipakai, warna font, pading, dan masih banyak lagi yang bisa kita atur di sana.

Masih bingung? Memang sih agak membingungkan. Untuk lebih jelas, tentunya mencoba adalah solusi yang bijak untuk dilakukan. Sudah banyak kok tutorialnya. Tanya saja dengan paman google yang super sakti. Selamat mencoba..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.